Laman

Rabu, 04 Mei 2011

exist only in my dreams, or they really real?

Kalian pasti pernah dengar, apa itu lucid dreaming bukan ? ya, keadaan dimana kita sadar bahwa kita sedang bermimpi. Lucid dreaming bisa juga disebut 'Dreambending' atau pengendalian mimpi. Dimana kita sebagai dewa dalam mimpi kita sendiri, dan tentu saja itu tidak semudah yang kalian bayangkan. Kita harus membuat alam bawah sadal kita tetap bangun, sedangkan seluruh raga kita tertidur.

Oke, bukan itu yang ingin aku bicarakan. Apa kalian pernah mendengar 'Alter Ego' ? Alter Ego adalah Kepribadian ganda terbentuk dari rasa traumatik masa kecil yang biasanya terjadi antara umur 4-6 tahun. Penderita menghibur diri sendiri dari sesuatu yang menyakitkan dengan menciptakan kepribadian lain buat menampung semua perasaannya. Dengan kata lain anak berusaha melindungi dirinya dari hal yang kurang mengenakan yang pernah dialami.


Nah, sekarang. aku punya sedikit cerita yang berhubungan dengan keduanya. Lucid Dreaming dan Alter Ego.

Aku pernah mempunyai seorang teman yang mengaku bahwa dia pernah melakukan lucid dreaming. Walaupun tidak sering, tapi dia pernah melakukannya, bahkan ia berkenalan dengan seseorang dalam mimpinya, dan berlanjut. Diapun, mengakui bahwa ada sesuatu yang sedikit aneh dalam dirinya. Ia terkadang tidak menyadari suatu hal yang terjadi pada dirinya, terlebih saat ia merasa tertekan.

Dan pada suatu hari, dia bercerita padaku. Saat ia tertidur, dan bermimpi (saat itu ia tidak melakukan lucid dreaming) tetapi ia merasakan bahwa saat itu dalam mimpinya seperti kenyataan. Di dalam mimpinya itu, ia bertemu dirinya sendiri dalam sosok laki-laki (temanku itu perempuan) dengan wajah sedikit pucat, menatapnya dan tersenyum. Sosok itu sama sekali tidak berbicara sedikitpun. Ia juga tidak dapat berbicara sepatah katapun.

Selang beberapa hari, ia juga mendapat mimpi yang terlihat seperti nyata, bahkan ia dapat merasakan setuhan dari benda-benda di sekelilingnya. Ia mengaku bahwa ia bermimpi berada di sebuah rumah dan terdapat beberapa orang disana. Ia melihat ada satu orang laki-laki remaja yang kelihatannya laki-laki itu adalah biang onar karena terlihat dari wajahnya yang tersenyum licik terhadap temanku itu.

Ia melihat tangan laki-laki itu ditarik paksa oleh seorang perempuan yang usianya lebih dewasa darinya, sekitar 21-23 lah. Perempuan dewasa itu tadi terlihat seperti ingin memarahinya, terlihat dari wajahnya yang kesal dan sepertinya ia bersifat sangat tegas terhadap apa yang terjadi. Dan, kalian tau, perempuan dewasa itu tadi memiliki wajah yang sama persis seperti temanku itu. Hanya saja perempuan dewasa itu lebih tegas dan cenderung emosian.

Terpaku oleh itu, temanku tiba-tiba digandeng oleh seorang anak kecil dan mengajaknya jalan-jalan. Lagi-lagi, anak kecil itu memiliki wajah yang sama persis dengannya. Mereka berempat (dengan laki-laki di mimpi sebelumnya) seperti bersaudara. "WOW !" kataku "ini seperti sebuah cerita dalam sebuah film, mimpi ini penuh dengan teka-teki!!"

Anak kecil itu tak banyak bicara, hanya saja ia terlihat sangat manja. Tak perlu ditanya lagi, temanku itu sangat bingung, apakah ini ada kaitannya dengan menghilangnya kesadaran temanku saat merasa tertekan dan posisinya digantikan oleh orang-orang di dalam mimpinya itu (alter ego)? atau Mereka itu adalah saudara-saudaranya ? atau Orang-orang yang ingin bertemu dengannya ? ataukah itu hanya mimpi ?

mungkin orang-orang awam akan mengatakan "Ah, mimpi cuma mimpi itu hanya bunga tidur"
tetapi mereka juga bisa mengatakan "Mungkin kamu sedang memikirkan dirimu sendiri, makanya semuanya seperti dirimu"

Percaya atau tidak, aku menganggap mereka itu dalah 'Alter Ego'

Based on TRUE STORY

delianti

Tidak ada komentar:

this is shina or this is me ?

this is shina or this is me ?
viel art